Sekilas aplikasi BlackBerry Messenger

Sesudah meluncurkan slide berisi gambar dua perangkat Sadap BBM BlackBerry 10, situs teknologi N4BB.com menginformasikan sekilas aplikasi BlackBerry Messenger pada perangkat smartphone saat mendatang buatan Research in Motion tersebut.

Aplikasi instant messenger andalan BlackBerry ini kabarnya memiliki fitur baru berupa tampilan tema (theme) yang bisa diganti-ganti. Pengguna dapat mengkustomisasi balon-balon chatting dan background.

Pilihan warna yang dipilih pengguna bisa mempengaruhi kinerja baterai. Semakin gelap warna tampilan, perangkat BlackBerry 10 akan semakin menghemat baterai.

Penghematan yang dilakukan disebut-sebut bisa mencapai 75 persen. Kemampuan ini kabarnya dimungkinkan oleh layar OLED pada smartphone BlackBerry 10.

Research in Motion berharap perangkat BlackBerry 10 bisa membalik peruntungan perusahaan asal Kanada yang sedang merugi tersebut. Dua perangkat Blackberry 10 “L-Series” yang menggunakan interface full-touchscreen dan “N-Series” kabarnya akan diluncurkan bulan September mendatang.

Meskipun sejumlah aplikasi instant messaging seperti WhatsApp sudah banyak bermunculan, BlackBerry Messenger masih populer di seluruh dunia. Data dari RIM menunjukkan bahwa pengguna BBM bertambah 10 kali lipat sejak Januari 2009.

Saat ini, dari 5,3 juta di 2009, ada lebih dari 55 juta pengguna BlackBerry Messenger. Sementara pangsa pasar ponsel BlackBerry di Amerika serikat justru turun drastis dari 50 persen menjadi kurang dari 10 persen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s